Inilah 5 Tips Rintis Bisnis Hijab Merek Sendiri

ILUSTRASI: Rintisan bisnis hijab merek sendiri. (Dok. Freepik @freepik/Lingkarjateng.id)

ILUSTRASI: Rintisan bisnis hijab merek sendiri. (Dok. Freepik @freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Maraknya fashion untuk muslimah, membuat pelaku usaha berlomba-lomba dan optimis menciptakan brand-nya sendiri. Apalagi, trend fashion yang semakin menjanjikan, tak heran jika Anda ingin memulai bisnis fashion dengan membuat merek sendiri. Salah satunya, hijab. Apalagi negara Indonesia memiliki penduduk yang mayoritas beragama Islam.

Berikut ini Lingkarjateng.id rangkum untuk Anda, 5 tips merintis bisnis hijab dengan merek sendiri.

1. Riset Bahan dan Model

Ini adalah langkah pertama untuk Anda merintis bisnis hijab. Anda dapat melakukan riset dengan melihat model, warna, bahan, cara promosi hingga harga hijab yang banyak diminati pasar. Pemakai hijab tentu tak hanya mempertimbangkan model saja tetapi juga melihat bahan dan kenyamanan saat dikenakan. Anda bisa memilih bahan dari katun, rayon, linen dan sifon sebagai bahan utama produksi.

2. Siapkan Modal Usaha

Jika Anda memiliki modal yang sedikit, tak perlu khawatir. Sebab, bisnis yang besar tak jarang dimulai dari hal yang sangat sederhana dan berangkat dari tempat yang tak terduga. Usaha bisa dirintis dari skala kecil sesuai jumlah modal yang Anda miliki.

Setelah arus kas bisnis berjalan lancar dan mulai stabil, Anda bisa memulai dengan meminjam modal untuk memperbesar skala usaha.

3. Pilih Supplier Terbaik

Biar Anda tak kerepotan untuk mencari dan membandingkan harga dan bahan hijab, Anda dapat memanfaatkan teknologi, salah satunya Anda dapat mengakses dan mencari supplier melalui platform ternama. Melalui platform bisnis tersebut, Anda dapat memiliki gambaran terhadap layanan untuk meningkatkan usaha melalui digitalisasi dan efisiensi rantai pasok di industri fashion hijab. Tentunya, supplier yang Anda pilih harus sesuai dengan tujuan market.

4. Buat Katalog Berkualitas

Katalog produk yang jelas merupakan hal krusial untuk dimiliki oleh Anda sebagai pelaku usaha yang baru merintis. Melalui katalog produk, dapat terlihat detail warna dan produk dengan tampilan yang menarik. Selain itu, dengan katalog dapat meningkatkan minat calon konsumen dalam memilih produk Anda.

5. Pasarkan di Marketplace

Perkembangan marketplace di Indonesia kian marak, tentunya Anda sebagai pelaku pemula dalam merintis usaha, dengan adanya marketplace dapat membantu lantaran tak membutuhkan modal yang banyak. Melalui marketplace, anda dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli sesuai target pasar Anda.

Anda tak perlu ragu memilih usaha sendiri. Dengan rencana bisnis dan dukungan sistem yang tepat, usaha yang Anda rintis lambat laun akan berkembang sesuai harapan asal Anda konsisten. (Lingkar Network | Jazilatul Khofshoh – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version