Ingin Nyaman Tinggal di Rumah? Ini Jurus Jitu Jaga Kebersihan

ILUSTRASI: Membersihkan rumah (Sumber: Freepik @zinkevych/Lingkarjateng.id)

ILUSTRASI: Membersihkan rumah (Sumber: Freepik @zinkevych/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Rumah menjadi tempat dimana kita menghabiskan sebagian besar waktu, baik untuk beristirahat maupun melakukan waktu berkualitas dengan orang-orang tersayang. Namun, tingkat kenyamanan hunian tidak dapat diukur dari desain eksterior maupun interior saja, kebersihan juga harus menjadi prioritas utama dalam menciptakan tempat tinggal yang ideal untuk keluarga.

Berikut ini Lingkarjateng.id rangkum jurus jitu untuk menjaga kebersihan rumah.

1. Selalu Merapikan Tempat Tidur

Sebagai tempat kita beristirahat atau bersantai di waktu senggang, kamar tidur merupakan salah satu tempat paling penting dalam sebuah rumah.

Sayangnya, kebiasaan merapikan dan membersihkan kamar tidur setelah bangun tidur di pagi hari masih sering kita anggap sepele. Padahal, menciptakan suasana kamar yang nyaman dan bersih pun memiliki beragam manfaat, seperti membuat pikiran menjadi lebih tenang, menjaga kesehatan, terhindar dari alergi, dan tentunya membuat tidur lebih optimal.

2. Jangan Lupa Membersihkan Diri Setelah Sampai di Rumah

Dengan semakin meningkatnya aktivitas tatap muka, masyarakat pun semakin sering berpergian dan menghabiskan waktu di luar rumah, baik untuk bekerja, sekolah, maupun hangout bersama teman-teman.

Tentunya, dengan beraktivitas di luar rumah juga meningkatkan risiko kita terpapar berbagai bakteri, virus dan debu. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk segera membersihkan diri ketika sampai di rumah setelah berpergian demi kesehatan diri sendiri dan keluarga.

3. Luangkan Membersihkan Rumah Secara Menyeluruh

Meskipun sudah teratur membersihkan rumah, tentunya tetap ada bagian atau area yang sulit kamu jangkau sehingga tidak memungkinkan untuk dibersihkan setiap hari seperti jendela, langit-langit, bagian atas lemari dan masih banyak lagi.

Meski harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk membersihkan tempat-tempat itu, jangan tunda atau lupa melakukannya. Sebaiknya, setiap dua minggu sekali kamu meluangkan waktu untuk membersihkan area yang sulit untuk dijangkau agar debu dan bakteri tidak menumpuk.

Demikianlah cara jitu dalam membersihkan rumah yang telah dirangkum Lingkarjateng.id. Semoga informasi ini membantu Anda. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version