5 Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Tampil Modis dan Percaya Diri

5 Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Tampil Modis dan Percaya Diri

ILUSTRASI: Wanita gemuk yang tampil modis dan percaya diri. (master1305 from Freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Berat badan boleh bertambah, tapi jangan sampai menurunkan rasa percaya diri, ya. Untuk bisa tampil percaya diri, kita perlu mencari pakaian yang cocok untuk badan kita.

Ternyata, tak hanya model pakaian saja yang berpengaruh. Namun, warna dan bahan pakaian juga mempengaruhi penampilan kita. Lalu, apa saja tips fashion wanita gemuk agar tampil modis dan percaya diri?. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Hindari motif strip horizontal

Tips fashion wanita gemuk yang pertama adalah menghindari pakaian yang punya motif strip horizontal. Tujuannya adalah agar bahu atau tubuh kita bagian atas tidak terlihat lebar.

Motif strip horizontal itu akan membuat tubuh kita terlihat semakin lebar dan berisi. Tapi jika tetap ingin menggunakan motif garis-garis, sebaiknya pilih garis vertikal agar memberi ilusi badan lebih jenjang dan ramping.

2. Hindari frill blouse

Tips fashion wanita gemuk yang kedua adalah menghindari frill blouse. Pakaian jenis frill blouse memang memberikan kesan feminin bagi si pemakai. Tapi bagi kita yang bertubuh gemuk sebaiknya kita tak perlu mengenakannya.

Alasannya, aksen frill yang ada pada bagian dada malah memberi ilusi dada dan bagian tubuh bagian atas lebih penuh dan berisi. Oleh karena itu, sebaiknya kita menghindari frill blouse agar tak terlihat semakin gemuk.

3. Pilih model rok A-line

Tips fashion wanita gemuk yang ketiga adalah memakai model rok A-line. Nah, sebaiknya kita memilih model rok A-line atau yang berpotongan lebar sehingga bisa membuat tubuh kita tampak lebih tinggi dan langsing.

Rok A-line akan tetap membuat kita tampak feminin tanpa menyulitkan kita untuk berjalan. Jadi, jangan sampai untuk terlihat lebih kurus malah kita pilih baju yang terlalu ketat seperti rok span. Jangan, ya.

4. Jadikan warna gelap sebagai andalan

Tips fashion wanita gemuk yang keempat adalah memakai pakaian dengan warna-warna gelap. Pakaian berwarna gelap akan membuat ilusi lebih langsing pada tubuh kita yang gemuk.

Warna gelap juga akan menyamarkan bayangan dari tiap lipatan pada tubuh kita dan akan membuat siluet tampak ramping dan jenjang.

5. Hindari pakaian oversize

Tips fashion wanita gemuk yang kelima adalah menghindari pakaian oversize. Alangkah lebih baik kita menggunakan pakaian dengan ukuran yang pas. Jadi tidak ketat dan juga tidak terlalu longgar atau oversize.

Oleh karena itu, ukuran baju yang cocok untuk kita yang bertubuh gemuk juga perlu dipertimbangkan. Tapi jika tetap ingin mengenakan pakaian oversize, kita bisa mengakali dengan menggunakan ikat pinggang.

Itulah tips fashion wanita gemuk agar tampil modis dan percaya diri. Jadi, kita tidak perlu insecure lagi dengan bentuk tubuh kita yang gemuk. Saatnya kita tampil percaya diri. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version