5 Tips Fashion Pemilik Tubuh Kurus Tampil Lebih Berisi

5 Tips Fashion Pemilik Tubuh Kurus Tampil Lebih Berisi

ILUSTRASI: Wanita yang tampil modis dan percaya diri. (svetlanasokolova from Freepik/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Setiap individu pasti memiliki keunikannya masing-masing dan mempunyai keindahannya sendiri. Ada yang mempunyai tubuh gemuk, pendek, kurus, ideal dan sebagainya. Oleh karena itu, kita wajib bersyukur terhadap diri kita.

Bagi kita yang mempunyai tubuh kurus, memilih pakaian terkadang membingungkan dan tidak percaya diri untuk menonjolkan bentuk tubuh. Padahal, memiliki bentuk tubuh kurus kadang bukan karena salah kita yang kurang makan atau tak pandai urus badan.

Berikut ini ada beberapa tips fashion pemilik tubuh kurus agar tampil lebih berisi. Apa saja?.

1. Tampil dengan outfit berlapis

Tips fashion pemilik tubuh kurus agar tampil lebih berisi yaitu tampil dengan outfit berlapis. Mengenakan outfit berlapis bisa membuat penampilan kita tampak lebih berisi. Kita bisa memadukan pakaian atasan yang kita kenakan dengan blazer, kardigan, atau jaket. Namun harus diingat, jangan terlalu banyak menambahkan layer, ya. Hal ini bertujuan agar penampilan kita tidak tampak seperti tenggelam.

Namun, saat memakai outer sesuaikan juga dengan cuaca, ya. Jangan sampai kita justru tidak nyaman dan malah kepanasan karena salah memilih bahan-bahan yang terlalu tebal dan memakai pakaian berlapis terlalu banyak.

2. Pilih kemeja lengan panjang dengan ukuran medium

Tips fashion pemilik tubuh kurus yang kedua adalah mengenakan kemeja lengan panjang dengan ukuran medium. Kemeja lengan panjang sangat disarankan untuk kita agar lengan dan bahu yang kecil bisa tersamarkan.

Pilih yang ukuran medium, ya. Jadi jangan terlalu besar dan juga jangan terlalu ketat. Kita juga bisa memakai kemeja dengan model lengan yang lebar agar penampilan kita semakin proporsional. Alangkah lebih baik jika kemeja yang kita pakai dimasukkan ke dalam celana atau rok yang kita kenakan, agar pinggul kita lebih terlihat.

3. Pilih pakaian warna terang

Tips fashion pemilik tubuh kurus yang ketiga adalah mengenakan pakaian warna terang. Warna terang bisa membuat tubuh kita terlihat lebih berisi. Selain itu, memakai warna atasan lebih terang daripada warna bawahan juga membuat tubuh kita tampak lebih berisi.

Namun jika ternyata menyukai pakaian dengan warna gelap misalnya hitam, sebaiknya kita hindari karena akan membuat tubuh kita justru terlihat lebih kurus.

4. Hindari motif garis vertikal

Tips fashion pemilik tubuh kurus yang keempat adalah menghindari motif garis vertikal. Motif garis vertikal merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang punya ukuran tubuh lebih besar. Jadi, motif ini tidak cocok bagi kita yang punya tubuh kurus.

Motif garis vertikal akan membuat tubuh kita jadi semakin lebih kurus. Namun jika suka banget sama motif garis-garis, lebih baik kita pilih motif garis horizontal yang akan menambah beberapa lekuk pada tubuh dan membuat kita tidak tampak semakin kurus.

5. Coba mengenakan oversize sweater

Tips fashion pemilik tubuh kurus selanjutnya adalah mencoba mengenakan oversize sweater.

Tidak ada salahnya kita menjadikan oversize sweater sebagai gaya fashion kita. dengan menggunakan oversize sweater, akan menjadikan tubuh kita lebih berisi.

Namun sebaliknya, jika kita menggunakan sweater yang ketat, justru akan membuat tubuh kita jadi makin ramping.

Itulah beberapa tips fashion pemilik tubuh kurus agar tampil lebih berisi. Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi kita yang punya tubuh kurus untuk tak bisa tampil percaya diri. Dengan memanfaatkan tips di atas kita sekarang bisa tampil percaya diri, modis, dan tentunya terkesan mempunyai tubuh yang lebih berisi. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version