5 Rekomendasi Objek Wisata Salatiga Paling Seru

5 Rekomendasi Objek Wisata Salatiga Paling Seru

BERWISATA: Pengunjung yang sedang menikmati wisata di taman bunga Salib Putih. (Instagram @nanasuryapristiana/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Tempat wisata di Salatiga menjadi salah satu destinasi yang harus dikunjungi. Kota yang terletak di antara Surakarta dan Semarang ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang beragam dan tentunya bisa menjadi rekomendasi untukmu.

Tempat wisata di Salatiga juga mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Ukuran Kota Salatiga yang tidak terlalu besar membuat jarak antara tempat wisata di Salatiga yang satu dengan yang lain terbilang dekat.

Berikut ini beberapa 5 rekomendasi objek wisata Salatiga paling seru yang direkomendasikan untuk kamu. Apa saja?.

1. Kolam Renang Kalitaman

Rekomendasi objek wisata Salatiga yang pertama adalah Kolam Renang Kalitaman. Tempat wisata satu ini lebih dikenal oleh masyarakat setempat dengan sebutan Kolam Renang Kali Gedong.

Wahana ini punya 3 bagian kolam, yaitu kolam renang untuk dewasa, untuk anak, dan kolam bersantai yang bisa kamu gunakan untuk duduk.

Jika kamu berminat berkunjung ke sini, kamu hanya perlu datang ke Jalan Kalitaman No. 3, Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

2. Agrowisata Salib Putih

SUASANA: Tempat bermalam di Salib Putih. (Instagram @yuhdifian/Lingkarjateng.id)

Rekomendasi objek wisata Salatiga yang kedua adalah Agrowisata Salib Putih. Agrowisata Salib Putih menyediakan tempat piknik, outbond bahkan renang.

Disini kamu akan menemukan suasana agrowisata yang sangat sejuk dan asri. Sehingga sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama teman-teman atau keluarga.

Agrowisata Salib Putih kerap dijadikan jujukan untuk menghilangkan penat. Jika kamu berminat, kamu bisa datang  ke Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

3. Agrowisata Kue Kering Sagu

ILUSTRASI: Kue kering sagu. (Kamran Aydinov from Freepik/Lingkarjateng.id)

Rekomendasi objek wisata Salatiga yang ketiga adalah Agrowisata Kue Kering Sagu. Kawasan wisata ini terkenal dengan tempatnya yang sangat lengkap dengan berbagai makanan khasnya.

Kamu dapat mencari berbagai pilihan menu makanan atau bahkan jajanan ringan yang dapat dinikmati bersama dengan keluarga.

Agrowisata Kue Kering Sagu akan memberikan pengalaman melihat pembuatan kue secara langsung. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Teratai No. 10, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

4. D’Emmerick Adventure Park

Rekomendasi objek wisata Salatiga yang  keempat adalah D’Emmerick Adventure Park. Di sini kamu tak hanya disajikan panorama alam, namun kamu juga akan meresapi atmosfer alam yang sangat sejuk.

Selain itu, kamu bisa menguji ketangkasan melalui beragam wahana yang tersedia atau berjalan-jalan menikmati pemandangan yang sangat menyenangkan.

Bagi kamu yang mencari pengalaman berwisata dan bermain yang menantang, kamu bisa mengunjungi D’Emmerick Adventure Park yang berlokasi di Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

5. Mama Farm Hidroponik

TUMBUH: Tanaman hidroponik yang tumbuh di Mama Farm Hidroponik. (Kelloggsnyc/Lingkarjateng.id)

Rekomendasi objek wisata Salatiga yang terakhir adalah Mama Farm Hidroponik. Wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga karena keseruannya.

Mama Farm Hidroponik adalah tempat wisata yang mengajarkan cara untuk bercocok tanam yang baik dan benar. Selain itu, memberikan pemahaman lebih lanjut mengenai teknik hidroponik.

Mama Farm Hidroponik juga punya berbagai jenis tanaman dan sayuran yang sangat segar dan sehat. Sehingga, tempat wisata ini kamu kunjungi bersama keluarga atau anak-anak.

Jika kamu berminat mengunjungi Mama Farm Hidroponik, kamu bisa datang ke Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Itulah beberapa rekomendasi objek wisata Salatiga yang paling seru, dan bisa kamu jadikan daftar kunjungan saat liburan nanti untuk menikmati quality time bersama keluarga. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version