5 Kandungan Skincare yang Ampuh untuk Cegah Penuaan

Kandungan Skincare untuk Cegah Penuaan

ILUSTRASI: Salah satu produk skincare yang mengandung efek anti aging. (Saponifier from Pixabay/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Salah satu masalah kulit yang paling banyak dialami perempuan selain masalah jerawat dan noda hitam yaitu tanda-tanda penuaan dini. Polusi, usia, dan gaya hidup turut menjadi penyebab munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

Jika ingin memiliki wajah yang cantik, bersih, sehat, glowing, dan tanpa kerutan diperlukan adanya sebuah usaha. Salah satunya dengan rutin melakukan perawatan dan menggunakan skincare anti aging.

Berbicara mengenai perawatan kulit, ada banyak sekali produk serum yang terdengar menjanjikan untuk menghilangkan kerutan dalam semalam saja. Namun sayangnya, hanya ada sedikit kandungan produk skincare yang terbukti secara klinis memiliki efek anti aging.

5 Tren Skincare yang Perlu Diketahui

Berikut ini adalah 5 kandungan skincare yang ampuh untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit dan terbukti secara klinis sebagai anti aging.

1. Retinol

Retinol bekerja dengan meningkatkan produksi kolagen dan meregenerasi sel kulit. Bahan ini telah lama digunakan untuk membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari dan mengurangi garis-garis halus serta kerutan.

2. Sunscreen

Salah satu kebiasaan yang bagus untuk mencegah tanda penuaan muncul yaitu memakai sunscreen. Kamu bisa menggunakan Sunscreen setiap hari dengan SPF 30 atau lebih. Sunscreen membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan memberikan sel kulit kesempatan untuk beristirahat serta beregenerasi.

3. Antioksidan

Antioksidan mampu memperbaiki kerusakan jaringan kulit dan mencegah radikal bebas. Antioksidan menjadi salah satu kandungan yang mampu mencegah penuaan pada kulit. Misalnya, Vitamin C. Vitamin C adalah antioksidan yang telah terbukti bekerja dengan baik bersama tabir surya. Selain itu juga membantu membangun kolagen dan membantu sel-sel kulit mengatasi hiperpigmentasi.

4. Peptide

Peptide merupakan jenis ikatan antar asam amino, senyawa utama penyusun protein. Penggunaan produk yang berbahan peptide disarankan pada malam hari, karena saat malam kulit mengalami regenerasi. Selain mencegah penuaan dini, Peptide bermanfaat untuk memperbaiki skin barrier, melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan meredakan peradangan.

5. Ceramide

Ceramide ini golongan asam lemak yang memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu mencegah penuaan kulit. Kandungan ceramide berguna untuk memberikan hidrasi dan mengencangkan kulit, sehingga mampu mengendalikan penuaan kulit.

Jadi, itulah 5 kandungan pada skincare yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Sebelum membeli produk skincare, kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version