5 Film Indonesia Terbaru yang Tayang di Bioskop Bulan September

5 Film Indonesia Terbaru yang Tayang di Bioskop Bulan September

Opening film Mumun, salah satu film Indonesia Terbaru yang tayang bulan September. (Tangkapan Layar YouTube Movie Everywhere/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Menonton film di bioskop memang memberikan kesenangan tersendiri terlebih, film yang akan ditayangkan merupakan film yang sudah kamu tunggu-tunggu.

Buat kamu para pecinta film Indonesia dan hobi nonton, kamu perlu tahu daftar film terbaru yang ditayangkan di bioskop pada bulan September 2022, mulai dari film horor sampai dengan film romansa.

Berikuti ini beberapa film Indonesia terbaru yang sudah kami rangkumkan untuk kamu jadikan watchlist. Apa saja?

1. Mumun

Film Mumun merupakan salah satu film Indonesia horor terbaru yang tayang di bioskop pada Bulan September 2022. Film ini  sudah tayang di bioskop sejak tanggal 1 September, dan disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Film Mumun merupakan adaptasi dari sinetron yang berjudul Jadi Pocong yang terkenal pada tahun 2000-an silam. Tak jauh beda dari sinetronnya, film Mumun tentunya akan mengusung konsep horror yang dilengkapi dengan komedi.

Film ini menceritakan sepasang kekasih yang akan segera menikah yaitu Mumun dan Juned. Namun sayangnya, Mumun tewas kecelakaan. Sementara saat prosesi pemakaman, seorang penggali kubur justru lupa membuka tali pocong Mumun.

Karena itulah arwah Mumun gentayangan dan menghantui para warga sekitar dengan wujud pocong. Bagi kamu yang suka sekali dengan film horror kamu bisa menyaksikan film Mumun.

2. Jagat Arwah

Selain film Mumun, Jagat Arwah juga bisa kamu tonton di bioskop jika kamu suka sekali nonton film horor. Namun, Jagat Arwah akan ditayangkan mulai tanggal 29 September 2022.

Film horror fantasi Indonesia ini karya Ruben Adrian yang dibintangi oleh sederet actor ternama Indonesia, salah satunya Cinta Laura. Dalam ceritanya nanti, akan ada seorang pria yang sibuk mencari jati diri.

Di tengah perjalanan tersebut, ia akan bertemu dengan dua jagat yaitu jagat arwah dan jagat manusia. Jika ia dapat menghadapi kedua jagat tersebut, maka ia akan ditasbihkan sebagai penjaga jagat.

3. Mendarat Darurat

Film Mendarat Darurat diproduseri oleh Manoj Punjabi dan disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono. Film Indonesia terbaru yang tayang di bulan September ini dibintangi oleh beberapa actor terkenal seperti Reza Rahardian dan Luna Maya.

Film ini menceritakan Reza Rahardian yang berperan sebagai Glenn. Di film tersebut, Glenn menikah dengan Maya yang diperankan oleh Marissa Anita. Namun, Glenn membohongi istrinya, di mana dia mengaku pergi dinas ke luar kota menggunakan pesawat. Padahal, dia mau menginap dan tidur bersama selingkuhannya yaitu Kania, yang diperankan oleh Luna Maya.

Sayangnya, tersiar berita bahwa pesawat yang ditumpangi Glenn mengalami kecelakaan dan dikabarkan semua penumpang meninggal dunia. Hal ini membuat Glenn panik, karena orang-orang mengira dirinya meninggal dunia. Padahaln, dia sedang berada di hotel bersama selingkuhannya, Kania.

4. Noktah Merah Perkawinan

Film Noktah Merah Perkawinan merupakan karya dari Sabrina Rochelle Kalangie. Film Indonesia terbaru ini diadaptasi dari sinetron yang berjudul sama dan disutradarai oleh Buce Malawau.

Film drama rumah tangga ini bercerita tentang pasangan Ambar, yang diperankan oleh Marsha Timothy dan Gilang yang diperankan oleh Oka Antara. Setelah sebelas tahun menikah, mereka memiliki dua anak.

Rumah tangga mereka dihadapkan pada pertengkaran yang rumit akibat campur tangan kedua orang tua mereka. Berbagai upaya pun telah mereka lakukan untuk menyelesaikan masalah. Jika kamu menyukai film dengan tema rumah tangga, kamu bisa menonton tanggal 15 September mendatang.

5. Gendut Siapa Takut

Film Indonesia terbaru yang tayang di Bulan September juga ada yang berjudul Gendut Siapa Takut. Film ini karya dari Pritagita Arianegara dan dibintangi oleh artis ternama salah satunya adalah Marshanda.

Film ini bercerita tentang penulis novel roman laris bernama Moza. Moza dibintangi oleh Marshanda. Dirinya selalu berkhayal bisa mendapatkan pengeran impian.

Moza pun dianggap halu lantaran dia punya badan gendut, namun dia tetap percaya diri. Hingga pada akhirnya dia harus memilih, antara teman masa kecil atau seorang sutradara ternama yang tampan. Yang jelas, pilihan tersebut sangat sulit bagi Moza.

Jika kamu sudah penasaran dengan cerita di atas, kamu bisa menyaksikan film tersebut tanggal 22 September 2022 mendatang.

Itulah beberapa film Indonesia terbaru yang tayang di bulan September 2022. Dari kelima film di atas, kamu bisa menjadikan film-film tersebut sebagai watchlist. Pastikan juga kamu tidak lupa tanggal tayangnya ya, agar kamu tidak ketinggalan ceritanya. (Lingkar Network | Shinta – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version